Penyebab Perut Terasa Panas dan Cara Mengatasinya

Penyebab perut terasa panas dan cara mengatasinya – Pernah mengalami perut terasa panas, atau bahkan mungkin saat ini Anda sedang mengalaminya? Itu bisa menandakan bahwa Anda sedang mengalami masalah di pencernaan.

Penyebab Perut Terasa Panas dan Cara Mengatasinya

Berikut ulasan mengenai penyebab perut terasa panas dan cara mengatasinya

Faktor penyebab terbanyak dari gejala perut terasa panas adalah refluks asam lambung atau naiknya asam lambung ke kerongkongan. Refluks juga dapat menyebabkan iritasi pada tenggorokan, sehingga terasa seperti ada yang mengganjal pada tenggorokan, suara serak, dan terjadinya radang tenggorokan.

Pola makan dan stres juga bisa memicu gangguan pencernaan dan berujung pada gejala perut yang terasa panas.

Ketika stres, kerja pencernaan menjadi melambat. Akibatnya, orang yang stres makin berpeluang mengalami refluks asam lambung, hingga menimbulkan mual dan perut terasa panas.

Selain itu, beberapa penyakit yang menimpa pencernaan seperti berikut ini juga dapat membuat perut terasa panas, yakni:

»» Dispepsia – Selain panas pada perut, penyakit ini juga bergejala kembung, mual, bersendawa, serta rasa tidak nyaman atau nyeri pada perut bagian atas. Diketahui, bahwa merokok, mengonsumsi terlalu banyak alkohol atau kafein, atau sedang mengonsumsi obat pereda nyeri dapat meningkatkan risiko dispepsia.

Lakukan pemeriksaan segera bila mendapat gejala terus berlanjut, terlebih bila disertai gejala lain seperti kotoran berwarna gelap atau kehitaman, napas cepat, batuk berdarah, serta nyeri yang menjalar ke area rahang, leher dan lengan.

»» Gastritis – Ada banyak hal yang dapat memicu terjadinya gastritis selain akibat bakteri Helicobacter pylori, yakni sejumlah kondisi medis seperti alergi makanan, penyakit Crohn atau radang usus, penyakit celiac, dan kondisi medis lainnya seperti kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol secara berlebihan.

Selain rasa panas pada perut, gastritis juga memiliki gejala seperti mual, kembung, nyeri perut terutama di ulu hati, serta cegukan.

»» Gastroessophageal Reflux Disease ( GERD ) – Kondisi ini terjadi ketika cincin otot paling bawah di kerongkongan tidak menutup sempurna setelah makanan masuk ke lambung.

Akibatnya, asam lambung yang kadang bersama makanan naik kembali ke kerongkongan dan menimbulkan rasa panas pada perut.

Kehamilan, obesitas, merokok, makanan pedas dan asam juga dapat memicu terjadi GERD. Biasanya, orang dengan keluhan penyakit GERD mengalami gejala seperti:

  • Batuk kering atau tidak berdahak.
  • Napas berbunyi seperti orang yang menderita asma.
  • Perut terasa seperti terbakar yang makin memburuk pada malam hari atau ketika berbaring.

»» Alergi makanan – Apabila setelah mengonsumsi suatu makanan atau minuman, Anda merasakan sensasi terbakar pada perut bagian atas dan dada, ada kemungkinan Anda memiliki alergi terhadap makanan tersebut.

Gejalan ini biasanya diiringi dengan batuk atau diare.

Cara Mengatasi Perut Terasa Panas

Dikutip dari alodokter.com, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membantu meringankan gejala perut terasa panas atau terbakar, yakni:

  • Gaya hidup sehat (stop merokok, batasi konsumsi alkohol, lakukan olahraga teratur, dan bagi Anda yang memiliki berat badan lebih turunkan berat badan).
  • Pola makan sehat dan bersih ( Hindari makanan pedas, asam, makanan berbahan tomat, bawang, mint, kopi, dan coklat). Anda lebih baik mengganti makanan tersebut dengan nasi, jagung, atau biskuit.
  • Manajemen stres ( Dimulai dari berpikir positif dan melatih pernapasan ).
  • Obat-obatan seperti antasida yang dapat menetralkan sifat asam dari cairan lambung.

Selain cara-cara di atas, Anda juga dapat mengatasi perut terasa panas secara alami dengan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat ( QJU ) yang khasiatnya terbukti efektif dan banyak membantu penderita gangguan lambung sampai sembuh total dan tentunya tanpa menimbulkan efek samping.

Cara Mengatasi Perut Terasa Panas

Benar QnC Jelly Gamat tidak menimbulkan efek samping?

Tentu saja benar, karena QnC Jelly Gamat ( QJU ) terbuat dari keseluruhan bahan-bahan herbal alami yakni berupa ekstrak teripang atau gamat emas sebagai bahan utamanya, dilengkapi dengan bahan alami lainnya seperti sweetener stevia, essen natural, pengemulsi nabati, air RO, serta ekstrak buah dan sayur.

Dengan bahan-bahannya yang alami dan jelas berkhasiat tersebut, tentu saja QnC Jelly Gamat ( QJU ) sangat cocok dan aman dikonsumsi semua usia. Termasuk balita, anak-anak, dewasa, lansia, atau bahkan ibu hamil dan menyusui.

Berikut Testimoni dari Konsumen Kami Yang Telah Merasakan Khasiat QnC Jelly Gamat ( QJU )

Legalitasnya Gimana?

Tidak perlu khawatir, karena QnC Jelly Gamat sudah mengantongi izin edar resmi dari BPOM POM TR 173301471 , terdaftar di DEPKES dengan no.register P-IRT No: 109321601291-1229 , serta sudah tersertivikasi Halal dari MUI.

QnC Jelly Gamat ( QJU ) berbentuk cairan kental berwarna bening kekuningan dengan aroma dan rasa yang khas. Dikemas dalam botol plastik berkualitas tinggi berukuran 300 ml dengan harga Rp. 155.000,-/botolnya.

JANGAN LEWATKAN PROMO HOT HARI INI!

Pesan QnC Jelly Gamat ( QJU ) nya 4 botol atau lebih dan dapatkan POTONGAN HARGA sebesar Rp.5.000,-/botolnya …

PESAN SEKARANG!

Cara Memesan / Membeli QnC Jelly Gamat

Bagi Anda yang ingin membeli QnC Jelly Gamat aslinya bisa dengan mudah di dapat di sini, caranya cukup kirimkan pemesanan via SMS/WA/BBM dengan FORMAT PEMESANAN sebagai berikut:

Ketik:

QJU : Jumlah pesan : Nama lengkap Anda : Alamat lengkap Anda : No.hp/tlp Anda

Kirim ke 081 313 056 955 ( SMS/WA ) atau PIN BB D849AD95

Contoh pemesanan:

QJU : 5 botol : Rian Nurhidayat : Kp.Babakan Pala Rt.05 / Rw.08 Mugarsari Tamansari Kota.Tasikmalaya – Jawa Barat : 085222369xxx

Lalu, kirim ke 081 313 056 955

JANGAN LUPA! Kode produk / kode pemesanannya yakni ( QJU ) Harus dicantumkan dalam setiap pemesanan untuk memudahkan pelayanan Anda!!!

Pesanan DIPASTIKAN sampai ke alamat tujuan, ‘Garansi uang kembali jika pesanan tidak sampai, atau Ganti dengan yang baru jika kemasan rusak’. Barang Dikirim via JNE

Untuk pembayaran, di lakukan dengan cara transfer ke salah saru rekening bank :

Mohon konfirmasikan segera bila telah melakukan transfer agar barang bisa dikirim secepatnya!

Penting Diperhatikan Konsumen!

Untuk mendapatkan kesembuhan maksimal dan perubahan signifikan dari penyakit yang diderita, dianjurkan melakukan pengobatan secara rutin. Minimal dalam masa pengobatan satu bulan yang biasanya menghabiskan 4-6 botol jelly gamat.

Aturan pakai / dosis : 2-3x sehari sebanyak 2 sendok makan, sebelum/sesudah makan. Khusus anak-anak, dosis bisa dikurangi.

KAMI TIDAK MEMBATASI PEMBELIAN. BERAPAPUN JUMLAHNYA, KAMI SIAP MELAYANI PEMESANAN DENGAN SENANG HATI .. Catatan: Cantumkan selalu kode produknya ( QJU ) untuk memudahkan pelayanannya!

Demikian informasi mengenai penyebab perut terasa panas dan cara mengatasinya. Semoga informasinya membantu dan menjadikan Anda lebih sehat lagi tanpa gangguan lambung.

Salam kami, TOKO AZKA HERBAL selaku distributor resmi QnC Jelly Gamat ( QJU ) Indonesia

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *