Penyebab, Gejala dan Langkah Pengobatan Tumor Kelenjar Hipofisis

Penyebab, Gejala dan Langkah Pengobatan Tumor Kelenjar Hipofisis – Tumor memang tidak selalu berbahaya dan mematikan. Meski begitu Anda harus tetap berhati-hati jika memiliki suatu benjolan atau tonjolan abnormal yang ada di sekitar tubuh Anda. Karena tumor jinak sekalipun jika tidak mendapatkan penanganan sama sekali, bukan tidak mungkin bisa berkembang menjadi ganas.

Untuk itu, admin hadir untuk memberikan informasi seputar tumor kelenjar hipofisis (adenoma pituitari), penyebab, gejala dan cara pengobatan tumor kelenjar hipofisis nya. Jadi, Anda bisa lebih waspada akan datangnya penyakit ini.

Penyebab, Gejala dan Langkah Pengobatan Tumor Kelenjar Hipofisis

Sebagian tumor hipofisis merupakan pertumbuhan non-kanker (adenoma). Adenoma tumbuh terbatas pada kelenjar pituitari atau jaringan sekitarnya dan tidak menyebar ke bagian lain tubuh.

Tumot hipofisis dapat menyebabkan kelenjar pituitari menghasilkan terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon yang dapat dapat menyebabkan masalah dalam tubuh, seperti menyebabkan tekanan pada otak yang berakibat sakit kepala dan gejala-gejala lain.

Tumor yang berukuran besar sekitar 1 cm (sedikit kurang setengah inci) atau lebih besar, dikenal sebagai makroadenoma. Tumor yang lebih kecil disebut mikroadenoma. Makroadenoma dapat menekan sisa kelenjar pituitari dan struktur di sekitarnya.

Kondisi ini dapat terjadi pada pasien usia berapapun, khususnya pada lansia.

Lalu, apa saja tanda-tanda atau gejala tumor kelenjar hipofisis?

Gejala tumor hipofisis tergantung dari ukuran tumor dan efeknya pada tubuh Anda, di antaranya seperti:

  • Keluarnya cairan dari puting.
  • Siklus menstruasi irreguler atau amenorrhea -datang bulan lebih jarang atau bahkan tidak datang (pada wanita).
  • Disfungsi seksual pada pria.
  • Sakit kepala.
  • Tidak sadarkan diri.
  • Pilek.
  • Mual dan muntah.
  • Mengalami masalah pada indera penciuman.
  • Hyperthiroidisme (sangat jarang).
  • Cushing’s syndrome (sindrom yang disebabkan berbagai hal seperti obesitas, hipertensi, diabetes mellitus dan disfungsi gonadal yang berakibat pada berlebihnya rasio serum hormon kortisol).
  • Penurunan berat badan drastis tanpa sebab.

Mungkin ada beberapa gejala tumor kelenjar hipofisis yang tidak disebutkan di atas. Apabila Anda mempunyai kekhawatiran mengenai suatu gejala seperti di atas salah satunya, bisa dikonsultasikan ke dokter Anda.

Apa penyebab tumor kelenjar hipofisis (adenoma pituitari)?

Tumor kelenjar hipofisis terjadi akibat sel pituitari memperbanyak diri dengan tidak terkontrol. Namun demikian, para ilmuwan meyakini bahwa faktor-faktor genetik dan cacat genetik memiliki peran dalam menyebabkan adenoma pituitari.

Beberapa tumor dalam kelenjar pituitari adaah hasi dari gangguan genetik yang disebut multiple endocrine neoplasia tipe 1 (MEN 1).

Baca : Manfaat menakjubkan buah nanas bagi penderita kanker tiroid

Langkah Pengobatan Tumor Kelenjar Hipofisis

Hal utama yang harus Anda lakukan jika mengalami gejala-gejala tumor kelenjar hipofisis adalah periksakan diri ke dokter. Pengobatan biasa diberikan tergantung dari ukuran tumor dan efeknya, ada beberapa pengobatan yang dapat Anda lakukan, yakni:

  • Operasi.
  • Terapi radiasi, biasanya diberikan jika keadaan pasien tidak dapat dioperasi, sebagai terapi pasca operasi, terapi bila tumor kembali muncul setelah operasi, serta bila gejala pada pasien tidak membaik dengan obat-obatan.
  • Obat-obatan untuk menghentikan kelebihan produksi hormon ataupun untuk mengecilkan tumor.
  • Kombinasi dari metode-metode pengobatan di atas.

Sumber : alodokter.com, sehatfresh.com, hallosehat.com

Dan, untuk lebih maksimal!!!

Anda bisa memilih obat herbal sebagai pilihan pengobatan yang tepat dan juga aman untuk mengatasi tumor kelenjar hipofisis dan efeknya, yakni dengan obat herbal QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat banyak dipilih sebagai obat herbal untuk pencegahan dan pengobatan tumor hipofisis karena khasiatnya memang terbukti ampuh dalam menekan agar sel-sel tumor tidak berkembang, sekaligus menormalkan fungsi hormon yang kekurangan/kelebihan tanpa menimbulkan efek samping.

Benar tanpa efek samping? Tentu saja, karena QnC Jelly Gamat hanya terbuat dari bahan herbal 100% alami yang benar-benar berkhasiat untuk mencegah dan mengobati tumor tanpa efek samping.

Informasi lebih lengkap mengenai produk, pemesanan, dan harga, klik saja di sini!

atau bagi Anda yang ingin memesanannya langsung bisa hubungi agen resminya di 081313056955 (SMS/TLP/WA) , dengan format pemesanan sebagai berikut:

QJU : Jumlah pesan : Nama lengkap : Alamat lengkap : No.hp/tlp

Kirim ke 081313056955

Demikian informasi tentang penyebab, gejala, serta langkah pengobatan dan pencegahan tumor kelenjar hipofisis yang dapat admin bagikan. Semoga informasi ini menambah wawasan Anda mengenai apa itu tumor hipofisis, dan membuat Anda semakin waspada akan penyakit ini.

Penyebab, Gejala dan Langkah Pengobatan Tumor Kelenjar Hipofisis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *