Nutrisi Penting Spirulina Untuk Kesehatan Tubuh

Nutrisi Penting Tumbuhan Spirulina Untuk Kesehatan Tubuh

SPIRULINA, Anda mungkin sudah banyak mendengar mengenai manfaat spirulina untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Nutrisi Penting Spirulina Untuk Kesehatan Tubuh

Spirulina sendiri merupakan sejenis ganggang renik berwarna hijau yang populasinya berada di danau tropis dan subtropis dengan tingkat pH, konsentrasi karbonat dan bikarbonat tinggi.

Danau tersebut umumnya terdapat di wilayah Afrika, Asia dan Amerika.

Ya, spirulina saat ini memang banyak digunakan sebagai salah satu bahan baku utama pembuat obat, suplemen, atau masker wajah.

Ini karena spirulina mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh, seperti Protein, Beta karoten, Asam gamma linolenat tinggi, Asam lemak tak jenuh ganda, Karbohidrat kompleks, Fenilalanin, Zat besi, Vitamin A, E, K dan B kompleks.

Nutrisi-nutrisi dalam spirulina tersebut diyakini memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Beberapa di antaranya, bermanfaat untuk:

  • Memenuhi dan memperbaiki gizi anak
  • Menambah berat badan, untuk Anda yang memiliki tubuh terlalu kurus.
  • Menurunkan kadar kolesterol.
  • Mencegah penuaan dini (anti-aging).
  • Baik untuk kesehatan kulit, mata atau penglihatan yang lebih sehat.
  • Membantu melawan serangan radikal bebas.
  • Mampu menangkal berbagai jenis penyakit kronis seperti kanker, asma, diabetes.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Meningkatkan fungsi otak pada anak.

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa spirulina terbukti efektif meningkatkan kesehatan pencernaan dan fungsi usus.

Spirulina dapat menekan pertumbuhan bakteri jahat, seperti e-Coli dan Candida ragi, sekaligus merangsang pertumbuhan bakteri yang bermanfaat seperti lactobacillus dan bifidobacteria.

Tak hanya itu, Dr Komari MSc, seorang peneliti dari pusat penelitian pengembangan gizi makanan menyebutkan bahwa tingkat daya tahan tubuh bisa bertambah setelah mengkonsumsi spirulina platensis.

Percobaan ini dilakukan pada hewan pengerat dan ditemukan bahwa penyebab meningkatnya daya tahan tubuh hewan pengerat tersebut adalah produksi antibodi tubuh yang bertambah, serta meningkatnya jumlah sel fagosit.

Kesehatan manusia dapat terpelihara dengan baik jika asupan nutrisi (protein, lemak, serat, vitamin, karbohidrat dan mineral) terpenuhi dengan baik, serta memiliki kualitas, kuantitas yang tepat, ketat, dan berkesinambungan.

Untuk itu, pemilihan bahan pangan yang sesuai dengan kebutuhan harus diperhatikan agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Dan salah satu bahan pangan alami yang dapat memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh adalah spirulina, karena kandungan nutrisi yang dimilikinya sangat lengkap.

Bahkan, kandungan protein dalam spirulina lebih besar jika dibandingkan dengan berbagai sumber protein yang dikandung oleh jenis pangan lainnya.

REKOMENDASI

Bagi Anda yang ingin mendapatkan semua nutrisi dan kandungan yang ada dalam spirulina plantesnis, kami sarankan Anda untuk mengkonsumsi Walatra Spirulina Platensis Kapsul.

Walatra spirulina platensis kapsul merupakan suplemen herbal yang terbuat dari 100% spirulina platensis. Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk walatra spirulina platensis kapsul, silahkan kunjungi ⇒ Walatra Spirulina Kapsul ⇐

Nutrisi Penting Spirulina Untuk Kesehatan Tubuh

Harga 1 botol walatra spirulina isi 100 kapsul perbotol Rp 200.000,-
Kode produk : SPR-UL ( cantumkan kode dalam setiap pemesanan )

Itulah sedikit informasi mengenai nutrisi penting spirulina untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Semoga bermanfaat.

Posted by : Nutrisi Penting Spirulina Untuk Kesehatan Tubuh on obat tradisional kanker kelenjar getah bening

Baca juga:

Walatra G-Sea Jelly Gamat Original

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *