Khasiat Serta Manfaat Menakjubkan Buah Nanas Bagi Penderita Kanker Tiroid

Khasiat Serta Manfaat Menakjubkan Buah Nanas Bagi Penderita Kanker Tiroid

Tahukah Anda apa saja manfaat yang bisa didapat dari buah nanas? Jika Anda belum mengetahuinya, maka Anda harus membaca artikel ini sampai habis. Anda akan menemukan khasiat serta manfaat dari buah nanas bagi kesehatan, terutama dalam menyembuhkan kanker tiroid.

Khasiat Serta Manfaat Menakjubkan Buah Nanas Bagi Penderita Kanker Tiroid

Nanas merupakan tanaman tropis yang berasal dari Brazil. Mengingat Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis, maka buah nanas bisa tumbuh subur di negara kita. Buktinya Anda bisa menemukan buah nanas di mana saja bukan? bahkan dengan kualitas yang baik.

Sedikit informasi mengenai buah nanas dan kanker tiroid. Seperti dikutip dari beberapa artikel kesehatan bahwa ada penderita kanker tiroid yang sembuh dengan hanya mengkonsumsi buah nanas dan buah lainnya serta sayuran yang mengandung antioksidan tinggi.

Ya, pasien kanker tersebut bernama Candice Marie Fox (31) yang berasal dari Australia. Marie didiagnosa dokter mengidap penyakit kanker tiroid, namun marie menolak untuk melakukan kemoterapi karena ia mengaku telah kehilangan dua orang yang sangat ia sayangi setelah keduanya melakukan kemoterapi.

Kedua orang tersebut juga menderita kanker, namun setelah melakukan kemoterapi justru mereka meninggal dunia.

Dan pada saat itulah marie lebih memilih mengobati dirinya dengan pengobatan alternatif, salah satunya dengan mengkonsumsi buah nanas, dan juga buah yang kaya antioksidan lainnya seperti kiwi, pisang, lemon, dan pepaya. Ia juga mengaku menghindari semua makanan apapun itu yang bisa memicu pertumbuhan sel kanker.

Hasilnya, dalam waktu 6 bulan sejak ia didiagnosa kanker tiroid, dokter yang memeriksanya menyatakan bahwa sel kanker dan tumor dalam tubuh marie telah hilang.

Baca : Komplikasi akibat penyakit kanker tiroid

Sungguh ajaib bukan buah yang satu ini? Itulah sepenggal cerita penderita kanker yang telah merasakan khasiat dari buah nanas.

Lantas, selain efektif dalam mengatasi kanker, apa saja khasiat lain yang bisa didapat dari nanas?

Khasiat dan Manfaat buah nanas bagi kesehatan

Selain efektif dalam mengatasi penyakit kanker, nanas juga bermanfaat untuk:Khasiat Serta Manfaat Menakjubkan Buah Nanas Bagi Penderita Kanker Tiroid

» Menjaga kesehatan saluran pencernaan – Nanas memiliki kandungan air yang cukup banyak, yakni sekitar 85,3 fram/ 100gram potongan buah nanas. Kandungan air ini berfungsi sebagai serat yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan.

» Mengatasi radang atau pembengkakan pada tubuh – Senyawa bromelain yang bekerjasama dengan vitamin C pada nanas bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan atau peradangan pada tubuh, salah satunya kelenjar tiroid yang membengkak.

Senyawa tersebut berusaha untuk membantu sel rusak dalam melakukan regenerasi, sehingga jaringan yang mengalami pembengkakan dapat teratasi dengan baik.

» Menurunkan tekanan darah – Kandungan kalium pada nanas membantu tubuh untuk mengontrol penyerapan lemak dari asupan makanan yang dikonsumsi, sehingga dapat menjadikan darah lebih sehat.

Disamping itu, kandungan kalium pada nanas juga dapat mencegah terjadinya penyakit stroke, serangan jantung, dan batu ginjal.

» Membantu tubuh mengeluarkan racun – Semakin berkembangnya gaya hidup, tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh terhadap pola konsumsi makanan sehari-hari. Selain itu, tak jarang tubuh akan terkontaminasi dengan racun serta polusi udara.

Dengan mengkonsumsi buah nanas yang kaya akan senyawa antioksidan, dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun sehingga tubuh dapat terhindar dari segala macam penyakit.

» Mencegah penyakit gondok – Kandungan mineral dalam buah nanas cukup tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi secara rutin dapat bermanfaat untuk mengatur kelenjar tiroid agar tidak terserang penyakit gondok. (baca : ciri ciri penyakit gondok)

   Buah nanas bisa ditambahkan pada menu makan sehat Anda untuk menjaga kebugaran tubuh dan terhindar dari berbagai serangan penyakit. Anda bisa mengkonsumsinya dengan berbagai macam cara, baik itu di jus atau dimakan langsung.

Demikian informasi mengenai khasiat serta manfaat buah nanas bagi penderita kanker tiroid, dan berbagai masalah pada tubuh lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat .

Khasiat Serta Manfaat Menakjubkan Buah Nanas Bagi Penderita Kanker Tiroid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *