Ini Gejala Kanker Tonsil Yang Kerap Disepelekan

Ini Gejala Kanker Tonsil Yang Kerap Disepelekan – Sejatinya setiap sinyal yang diberikan tubuh menandakan bahwa ada yang tidak beres pada fungsi organ tubuh di dalamnya. Entah itu adanya kerusakan atau adanya infeksi yang terjadi.

Dan salah satu gejala atau tanda yang sering disepelekan adalah gejala kanker tonsil, di mana gejalanya hampir mirip dengan flu biasa, di mana biasanya orang akan mengira gejala seperti sulit menelan, suara serak, dan nyeri pada tenggorokan adalah gejala flu karena adanya pergantian musim.  

Namun tahukah Anda? Bahwa ketiga gejala tersebut termasuk juga dalam gejala kanker tonsil.

Ini Gejala Kanker Tonsil Yang Kerap Disepelekan

Apa itu kanker tonsil?

Kanker tonsil adalah kondisi di mana terjadinya keganasan pada amandel. Awalnya Anda akan mengalami kesulitan saat menelan makanan atau nyeri pada tenggorokan.

Setelah itu, rasa nyeri merembet ke telinga pada sisi yang sama dengan tonsil (amandel) yang terkena. Terkadang muncul suatu benjolan pada leher, hal ini diakibatkan oleh penyebaran kanker ke kelenjar getah bening. Gejala kanker tonsil lainnya juga, meliputi:

  • Bau mulut tak sedap.
  • Bagian telinga terasa nyeri.
  • Tenggorokan nyeri dan panas.
  • Terjadi mual dan tubuh terasa tidak nyaman.
  • Terserang flu.
  • Ada benjolan pada leher seputar tonsil.
  • Sakit pada kelenjar getah bening.
  • Timbul pembengkakan di seputar tenggorokan.
  • Kadang merasa kesulitan bernapas dengan normal.

Penyebab kanker tonsil

Kanker tonsil umumnya lebih sering menyerang pria dibanding wanita. Ini karena pria identik dengan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol.

Sebuah temuan baru juga menambahkan bahwa infeksi virus human papiloma (HPV) berhubungan dengan terjadinya kanker tonsil.

Sebagian besar kanker tonsil memang diderita laki-laki yang telah berusia tua, yakni antara 50 sampai 70 tahun, hal ini dikarenakan kebiasaan merokok dan minum alkohol yang telah mereka jalani selama bertahun-tahun.

Tak heran jika di usia tua seluruh penyakit termasuk kanker akan mudah muncul dengan sendirinya.

Dikutip dari faktakanker.com, bahwa hampir 100 persen munculnya sel kanker pada jaringan tubuh termasuk daerah tonsil disebabkan karena gaya hidup yang kurang baik dan pola makan yang buruk (asal lezat dan asal kenyang saja). Sisanya adalah akibat riwayat genetika/keturunan.

Namun perlu Anda ketahui, bahwa seseorang yang memiliki keturunan penyakit kanker 60 persen lebih mudah terserang kanker dibanding mereka yang tidak memiliki keturunan kanker.

Namun Anda juga harus berhati-hati karena bisa saja yang mempunyai keturunan kanker justru tidak menderita kanker seumur hidupnya, dan sebaliknya orang yang tidak memiliki riwayat keturunan kanker justru banyak mengidap penyakit kanker.

Hal ini diakibatkan oleh faktor gaya hidup dan pola makan yang berbeda-beda.

Cara Mengatasi dan Meringankan Gejala Kanker Tonsil Secara Alami

Ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi peradangan pada tonsil atau pembengkakan yang menyebabkan kesulitan menelan karena tenggorokan terasa sakit, entah itu karena bakteri atau virus. Berikut beberapa bahan alaminya:

» Dengan mengkudu + madu

Ini Gejala Kanker Tonsil Yang Kerap Disepelekan

Mengkudu yang diparut dan diambil sarinya, lalu ditambahkan madu diketahui sangat efektif untuk menyembuhkan peradangan pada tonsil dan membersihkan daerah kerongkongan yang sakit di area tonsil.

Anda bisa meminum ramuan aman dan unik ini secara rutin untuk mendapatkan tonsil yang lebih sehat.

» Dengan air jeruk +kapur sirih

Ini Gejala Kanker Tonsil Yang Kerap Disepelekan

Air jeruk dan kapur sirih dapat diminum setiap hari dengan takaran gelas kecil saja, hal ini untuk menyembuhkan pembengkakan pada tonsil dan membunuh bakteri yang ada di sekitarnya.

Caranya :

  • Peras air jeruk nipis dalam sendok
  • Campurkan dengan sedikit kapur sirih
  • Lalu, minum.

» Dengan obat herbal QnC Jelly Gamat dari 100% teripang emas

Dan untuk mendapatkan kesembuhan secara menyeluruh, yakni penyembuhan kanker tonsil dan gejalanya Anda bisa mengkonsumsi obat herbal dari ekstrak teripang ini secara rutin.

Karena herbal ini dipercaya memiliki zat antikanker dan antiperadangan yang dapat secara efektif melawan sel-sel kanker pada tonsil, juga mengatasi peradangan dan infeksi yang diakibatkan oleh virus/bakteri.

Disamping itu, QnC Jelly Gamat juga efektif dalam membantu pemulihan tubuh pasca pengobatan lebih cepat, dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit lagi.

√ Telah bersertifikat HALAL dari MUI

√ Legalitas sudah terdaftar di Departmen Kesehatan Republik Indonesia, DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229

√ Bahan 100% herbal, tidak menimbulkan efek samping. (0% kimia)

Berminat dengan ramuan herbal QnC Jelly Gamat ini? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya didistributor resminya dengan menghubungi 081 313 056 955 , dengan mencantumkan kode produknya QJU agar pemesanan lebih mudah dan cepat!

Itulah informasi mengenai gejala kanker tonsil yang kerap disepelekan dan disamakan dengan gejala dari penyakit ringan lainnya. Semoga dengan mengetahui lebih awal gejalanya, Anda bisa meminimalisir risiko yang dapat terjadi kedepannya.

Terimakasih sudah berkunjung ke halaman sederhana kami, semoga informasinya bermanfaat dan membantu.

Ini Gejala Kanker Tonsil Yang Kerap Disepelekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *