Kenali Gejala Kanker Tiroid Di Sekitar Anda

Kenali Ciri, Tanda, atau Gejala Kanker Tiroid Di Sekitar Anda!

Kenali Gejala Kanker Tiroid Di Sekitar Anda – Tiroid merupakan kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak di bagian depan leher yang dapat mengeluarkan hormon serta mengatur metabolisme, pertumbuhan, suhu tubuh, denyut jantung, tekanan darah, berat badan, dan lain sebagainya.

Kenali Gejala Kanker Tiroid Di Sekitar Anda

Berikut ini merupakan ketiga hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar tiroid:

» Calcitonin – Merupakan jenis hormon yang berfungsi untuk mengatur kadar kalsium di dalam darah, yang mana kalsium dapat membantu proses pembentukan tulang yang kuat.

Namun, hormon ini tidak terlalu penting untuk menjaga kesehatan tubuh karena memanfaatkan cara lain dalam mengendalikan kalsium darah.

» Triiodothyronin (T3) dan thyroxin (T4) – kedua hormon ini membantu mengatur tingkat metabolisme tubuh seperti seberapa cepat pembakaran kalori yang dibutuhkan tubuh.

Kandungan hormon T3 dan T4 yang berlebih bisa membuat Anda menjadi overaktif dan menurunkan berat badan tubuh, tapi jika kekurangan kedua hormon ini berat badan akan bertambah dan Anda merasa lemah.

Baca : Bahaya kelebihan dan kekurangan hormon tiroid

Lantas, apa saja tanda-tanda dan gejala kanker tiroid yang dapat dikenali?

Kenali Gejala Kanker Tiroid Di Sekitar Anda!

Pada tahap awal umumnya kanker tiroid jarang menimbulkan gejala dan bahkan cenderung tidak ada gejala sama sekali. Kanker tiroid biasanya muncul setelah kanker memasuki stadium lanjutan, gejala-gejala tersebut di antaranya meliputi:

Benjolan pada leher bagian depan – Walaupun munculnya benjolan ini tidak terasa sakit, namun hal ini perlu Anda waspadai dan terus diawasi karena merupakan tahap awal kanker tiroid. Banyak orang yang mengira bahwa benjolan yang muncul di bagian leher adalah gondongan biasa.

Jadi bila muncul benjolan yang dirasa asing di bagian leher segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui apa penyebab dan cara mengobatinya.

Baca : Ciri Benjolan Berbahaya Di Leher

Pembesaran kelenjar getah bening atau bengkak di bagian leher – Umumnya gejala ini munctuk ketika Anda mengalami demam dan radang atau sakit tenggorokan. Saat infeksinya sudah hilang, kelenjar getah bening yang tadinya membesar otomatis akan ikut mengempis dan kembali normal.

Bila Anda tidak mengalami demam ataupun radang tenggorokan tapi muncul bengkak di bawah rahang, Anda perlu segera memeriksakannya ke dokter.

Sulit menelan – Tiroid ada pada bagian atas trakea tenggorokan, di mana bila kanker mengalami perkembangan di bagian tersebut akam muncul tekanan pada bagian trakea.

Otomatis, Anda akan merasa tidak nyaman saat menikmati makanan. Sulitnya menelan akan membuat Anda malas makan dan minum karena terus berkembangnya kanker tiroid.

Sulit bernapas – Munculnya tekanan padat pada trakea karena perkembangan kanker tiroid tak hanya membuat Anda sulit menelan makanan/minuman. Namun, Anda juga bisa mengalami kesulitan saat melakukan proses pernapasan yang kemudian dapat menjadikan napas pendek-pendek.

Bila Anda merasakan kesulitan bernapas yang cukup sering, segera periksakan segera karena kanker tiroid bisanya dapat terdeteksi dari gejala ini.

Nyeri di bagian leher – Apabila Anda mengalami sakit atau nyeri pada leher lewat dari seminggu dan tak kunjung sembuh, maka Anda patut mencurigainya. Nyeri pada leher dengan jangka waktu lebih dari beberapa minggu bukanlah hal yang normal.

Sebenarnya kanker tiroid cukup jarang menimbulkan gejala semacam ini, namun jika misalnya nyeri pada leher terjadi bersamaan dengan gejala-gejala lainnya, Anda sudah haru waspada.

Suara serak – Apabila suara Anda mendadak berubah serak padahal tidak menderita batuk atau semacamnya, tidak boleh dibiarkan. Karen kemungkinan perubahan suara yang juga disertai dengan gejala di atas dapat menunjukkan adanya ketidakberesan pada tubuh Anda.

Dan kemungkinan terbesar gejala ini adalah adanya kanker tiroid.

Batuk yang konstan – Setelah mengalami kesulitan menelan dan bernapas, bahkan sampai adanya perubahan suara, terkadang batuk juga menyeratai gejala-gejala kanker tiroid. Terkadang batuk yang konstan sering dianggap batuk biasa, apalai ditambah dengan kondisi tenggorokan yang sakit.

Namun ini kemungkinan bukan sekedar radang tenggorokan biasa jikalau ada beberapa gejala abnormal lain yang menyertainya.

Sakit tenggorokan – Seperti yang dijelaskan tadi, sakit tenggorokan yang lama sembuhnya dan disertai dengan beberapa gejala lain, sudah saatnya Anda memeriksakan diri ke dokter. Karena bila hal ini dibiarkan, potensi kanker menyebar lebih cepat dan cukup besar.

Nyeri telinga – Selain nyeri pada area leher, telinga pun dapat mengalami rasa nyeri yang mana hal ini menjadi bagian dari gejala kanker tiroid. Rasa sakit yang biasanya dirasakan pada bagian telinga adalah efek dari rasa sakit yang ada di leher.

Jadi, terjadi perambatan nyeri hingga ke bagian alat pendengaran. Hanya saja, gejala ini termasuk jarang dialami oleh penderita kanker tiroid.

Informasi Penyembuhan dan Pencegahan Kanker Tiroid Secara Alami, Tanpa Operasi dengan ramuan tradisional jelly gamat qnc (QJU).  Bisa hubungi agen resmi kami di:

→ 081 323 044 111 (Tlp/SMS)

→ 081223044388 (WA/LINE)

→ 2A6B791E (BlackBerry Messenger)

atau kunjungi halaman resminya di Obat Tradisional kanker tiroid stadium 1 sampai 4 yang manjur tanpa operasi

Kenali Gejala Kanker Tiroid Di Sekitar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *