Bahaya Akibat Kekurangan Hormon Paratiroid Bagi Kesehatan

Bahaya Akibat Kekurangan Hormon Paratiroid Bagi Kesehatan – Kekurangan hormon paratiroid atau lebih dikenal dengan hipoparatiroid merupakan kondisi umum di mana tubuh memproduksi hormon paratiroid (PTH) dalam tingkat yang rendah atau abnormal.

Harus Anda tahu, bahwa hormon paratiroid memiliki peran penting dalam mengatur dan menjaga keseimbangan dua kadar mineral tubuh, yakni kalsium dan fosfor.

Bahaya Akibat Kekurangan Hormon Paratiroid Bagi Kesehatan

Rendahnya produksi hormon paratiroid karena kondisi hipoparatiroid dapat menyebabkan kalsium terionisasi dengan sangat rendah dalam darah dan tulang. Sebaliknya, serum fosfor akan meningkat.

Hal ini tentunya akan menimbulkan berbagai komplikasi, terutama jika gangguan kelenjar paratiroid yang rendah atau pun berlebih tidak segera mendapatkan penanganan tepat.

Apa saja komplikasi, atau bahaya akibat kekurangan tiroid bagi kesehatan?

  • Gangguan fungsi ginjal.
  • Aritmia jantung dan pingsan, bahkan mengakibatkan gagal jantung.
  • Malformasi gigi, memengaruhi enamel dan akar gigi.
  • Hilangnya kesadaran akibat kejang .
  • Kejang yang menyerupai kram, biasanya memengaruhi tangan dan jari serta dapat terjadi berkepanjangan dan menimbulkan rsa sakit. Akan tetapi juga dapat mengakibatkan nyeri otot dan kejang otot-otot wajah, tenggorokan, dapat mengganggu pernapasan, serta berpotensi membahayakan jiwa Anda yang menderitanya.
  • Kondisi ini ditandai dengan gejala sensorik aneh, sensasi kesemutan atau pin dan sensasi di bibir, lidah dan kaki.

Dikutip dari health.detik.com, sebuah studi terbaru menyatakan bahwa gangguan pada kelenjar paratiroid terkait dengan batu ginjal.

Peneliti dari University of California Los Angeles (UCLA), menetapkan bahwa hiperparatiroidisme merupakan penyebab utama darah tinggi yang bertanggung jawab terhadap meningkatnya kadar kalsium dalam tubuh.

Tubuh yang kekurangan kalsium bisa menyebabkan osteoporosis dan patah tulang, namun ketika tubuh kelebihan kalsium dalam darah dapat menyebabkan kesehatan lain seperti batu ginjal dan disfungsi ginjal.

Menyeramkan bukan?

Untuk itu, jika Anda merasakan salah satu dari gejala atau tanda-tanda yang berhubungan dengan kekurangan hormon paratiroid seperti sakit kepala, kesemutan atau rasa terbakar di ujung kaki, jari kaki dan bibir, kuku rapuh, kejang otot, terutama di sekitar mulut, lakukan pemeriksaan ke dokter saat itu juga.

Karena jika penyakitnya terdiagnosis lebih awal akan semakin mudah mengobatinya.

Disamping pengobatan medis konvensional atau obat dokter, pengobatan hipoparatiroid bisa ditempuh dengan mengkonsumsi suplemen herbal untuk menormalkan level kalsium dan fosfor dalam tubuh, salah satunya dengan obat herbal multikhasiat QnC Jelly Gamat ( QJU ) dari ekstrak teripang emas.

Meskipun suplemen herbal membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk menormalkan hormon paratiroid, suplemen herbal jelas lebih aman karena bahan-bahannya jelas herbal (0% kimia) sehingga tidak akan menimbulkan efek samping dan gangguan ginjal meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

Ingin pesan QnC Jelly Gamat? Bisa langsung hubungi agen resminya langsung di 081313056955 dengan mencantumkan kode ‘QJU saat pemesanan, untuk mempermudah saat proses pemesanannya.

Atau, Anda langsung kirimkan format pemesanan berikut ini :

QJU : Jumlah pesan : Nama dan alamat lengkap Anda : No.hp/tlp

Kirim ke 081313056955 atau pin bb D849AD95

Demikian informasi mengenai bahaya akibat kekurangan hormon paratiroid bagi kesehatan tubuh. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda dan bermanfaat.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di artikel kesehatan berikutnya ya ..

Bahaya Akibat Kekurangan Hormon Paratiroid Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *