Apakah Penyakit Kanker Tiroid Bisa Disembuhkan Hingga Total

Apakah Penyakit Kanker Tiroid Bisa Disembuhkan Hingga Total?

Apakah penyakit kanker tiroid atau penyakit tiroid lainnya bisa disembuhkan secara total tanpa melakukan operasi?

Mengingat banyaknya yang bertanya mengenai apakah penyakit kanker tiroid bisa disembuhkan atau tidak, maka dari itu admin tergerak untuk membuat artikel mengenai hal ini, dan admin akan menjawab semua pertanyaan tersebut pada artikel ini.

Apakah Penyakit Kanker Tiroid Bisa Disembuhkan Hingga Total

Mari simak!

Untuk menilai apakah suatu penyakit salah satunya kanker tiroid bisa sembuh total atau tidak, biasanya dokter akan mengevaluasi tipe penyakit tiroid yang dialami (aktif/tidak, ada benjolan/tidak, ada kanker/tidak).

Secara umum, penyakit kanker tiroid bisa disembuhkan. Namun, gejala awalnya sering diabaikan.

Inilah yang membuat kanker mengganas dan pasien biasanya baru mengetahui bahwa dirinya menderita kanker setelah adanya pembesaran di bagian leher, dan ini biasanya kanker sudah masuk stadium lanjut, seperti stadium III misalnya.

Baca : 3 fakta mengenai kanker tiroid yang harus Anda ketahui

Sebenarnya, kanker tiroid itu mematikan atau tidak?

Dikutip dari merdeka.com, Sebuah penelitian yang dilaporkan dalam pertemuan Society of Nuclear Medicine menyatakan bahwa pasien kanker tiroid bisa hidup sama lamanya dengan orang-orang yang sehat.

Kesempatan bertahan hidup pun tidak diperngaruhi usia, jenis kelamin, atau bahkan stadium pada kanker yang di derita.

Alexis Vrachimis, kepala peneliti dari University Hospital Muenstar, Jerman. Mengatakan ” Hal ini menyoroti strategi diagnosis dan terapi pasien yang memiliki jenis kanker tiroid yang berbeda. Angka kesempatan hidup ini sangat baik bagi semua pasien terutama molekul, tes labolatorium yang sensitif, operasi endokrin yang baik, dan pengawasan medis seumur hidup”.

Para peneliti melibatkan 1.502 pasien kanker tiroid dengan jenis berbeda yang sudah diberi terapi radioiodine.

Di antara mereka, hanya pasien dalam stadium 4c yang memiliki kesempatan bertahan hidup rendah dibanding dengan yang lain.

Bukti ini pun dianggap bisa mengusir ketakutan pasien yang didiagnosis dengan penyakit kanker tiroid.

“Tingginya angka kesempatan bertahan hidup, pasien kanker tiroid dengan jenis berbeda dari stadium 1-4a bahkan bisa dikategorikan sebagai pasien yang sehat, ” tandas Vrachimis.

Nah, dengan adanya sebuah penelitian tersebut, Anda tidak perlu takut lagi. Biarpun kanker identik dengan penyakit ganas, Anda harus tetap tenang dalam menghadapinya. Karena justru stres akan berdampak buruk dan semakin memperparah kondisi kesehatan Anda.

Baca : Manfaat menakjubkan buah nanas bagi penderita kanker tiroid

Masih ada banyak harapan bagi Anda untuk bisa sembuh, sekarang saatnya Anda berjuang dengan melakukan pengobatan apa yang tepat untuk menyembuhkan kanker tiroid tersebut.

Baik itu pengobatan dengan melakukan operasi, ataupun dengan jalan alternatif menggunakan obat berhahan herbal yang bebas akan efek samping.

Apakah Penyakit Kanker Tiroid Bisa Disembuhkan Hingga Total

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *